Senin, 26 April 2010

Peraih Nilai tertinggi UN SMA se-Kalsel


Rosyi Amrina boleh berbangga hati. Siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SMAN 1 Amuntai ini menjadi peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) se Kalimantan Selatan 2010.

"Keberhasilan ini berkat doa ibu dan belajar rutin di rumah selepas pulang sekolah," tutur gadis kelahiran Palangkaraya (Kalteng), 2 Juli 1992 ini.

Rosyi memang memiliki otak cemerlang. Sejak duduk di bangku SD Palangkaraya, anak pasangan H Jhon Sumardi (alm) dan Hj Murdya ini, sejak SD di Palangkaraya hingga di bangku SMA, ia selalu meraih rangking pertama di sekolahnya.

Bahkan, dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah, Rosyi selalu terpilih sebagai duta mewakili sekolahnya.

Berbagai prestasi pun sudah diraihnya antara lain Juara II Murid Teladan se Kalsel 2003, Juara II Matematik pelajar Terpadu Tingkat SD se Kalsel 2004, rangking I UN SLTP se HSU 2007, Juara II Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SMA se Kalsel 2007 dan 2008.

“Banyak kegiatan yang saya ikuti selain aktif belajar di sekolah maupun di rumah. Dan hasilnya Alhamdullilah lumayan dan bisa mengharumkan nama daerah,” terang nya.

Rosyi mengaku tidak menyangka berhasil menjadi peraih nilai tertinggi UN 2010. Yang ada dibenaknya hanyalah bagaimana caranya agar semua mata pelajaran yang diujikan itu bisa lulus semua dengan nilai yang memuaskan.

“Setelah mendengar saya dikatakan menjadi peraih nilai terbaik se Kalsel, hati ini jadi deg-degan bahkan panas dingin rasanya,” ucap gadis berparas cantik ini.

Nilai mata pelajaran tertinggi UN yang diraihnya adalah mata pelajaran Kimia dengan nilai 10, Matematika 9,75, Biologi 9,25, Bahasa Indonesia 9,20, Bahasa Inggris 9,20 dan mata pelajaran Fisika 8,75.

Sumber: http://www.banjarmasinpost.co.id/read/artikel/42791/rosyi-amrina-peraih-nilai-tertinggi-un-sma-se-kalsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.